Keselamatan Pejalan Kaki Harus Menjadi Perhatikan

387

DISHUB.BANJARKAB.GO.ID – Banyak masyarakat beraktivitas sehari- hari dengan berjalan, untuk itu pejalan kaki perlu waspada memperhatikan keselamatan diri sendiri di jalan.

Seperti yang diketahui berjalan kaki menjadi aktifitas yang aman. Saat berjalan di tepi jalan, kita sebagai pejalan kaki adalah salah satu bagian yang rentang terhadap kecelakaan.

Agar tetap aman, pejalan kaki perlu bersikap menjaga keselamatan mereka sendiri dan tetap waspada tingkah laku pengguna jalan lain.

Untuk mengoptimalkan keselamatan anda sebagai pejalan kaki harus tetap waspada dengan menggunakan mata, telinga dan indera lainnya.

Selain, menggunakan fasilitas trotoar, jembatan penyebrangan dan zebra cross, para pejalan kaki juga diharapkan memperhatikan beberapa hal agar tetap waspada saat berada di jalan.

Yang pertama, ketika berjalan tanpa ada fasilitas trotoar maka berjalan disisi yang melawan arus kendaraan atau sisi kanan, jika berjalan disebelah kiri, maka kita tidak bisa antisipasi apa tang terjadi dibelakang kita.

Sedangkan yang kedua, saat berjalan kaki simpanlah telpon genggam, karena menggunakan telepone genggam akan menggurangi kewaspadaan dengan situasi lalu lintas disekitar.

Dan yang ketiga, Saat berjalan bersama teman atau keluarga berjalanlah secara beriringan, jika berjalan sejajar maka ada resiko terserempet kendaraan.

You might also like More from author