Hasil Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) Dinas Perhubungan Kab. Banjar 2022

Hasil Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) Dinas Perhubungan Kab. Banjar 2022

688

Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar telah melakukan Survey Kepuasan Masyarakat Pada tahun 2022 yang di laksanakan mulai bulan Mei 2022 s/d Juni 2022 pada :
1. UPT Pengujian Kendaraan Bermotor
2. UPT Terminal dan Parkir
3. Seksi Angkutan dan Keselamatan Pehubungan Darat

ada 9 unsur pelayanan yang di survey
1. Persyaratan
2. Sistem, Mekanisme dan prosedur
3. waktu penyelesaian
4. Biaya/tarif
5. Produk spesifikasi jenis pelayanan
6. Kompetensi Pelaksana
7. Perilaku Pelaksana Pelayanan
8. Penanganan Pengaduan, Saran dan masukkan pelayanan
9. sarana dan prasarana

dari survey pada 3 bidang terkait maka didapat hasil survey
1. UPT Pengujian Kendaraan bermotor (100 Responden)

  • Nilai SKM setelah di konversi = nilai indeks x nilai dasar (3,314 x 25 = 82,86)
  • Mutu Pelayanan adalah BAIK
  • Kinerja Unit Pelayanan Baik

2. UPT Terminal dan Parkir (80 Responden)

  • Nilai SKM setelah di konversi = nilai indeks x nilai dasar (3,071 x 25 = 76,78)
  • Mutu Pelayanan adalah BAIK
  • Kinerja Unit Pelayanan Baik

3. Seksi Angkutan dan Keselamatan Pehubungan Darat (45 Responden)

  • Nilai SKM setelah di konversi = nilai indeks x nilai dasar (3,106 x 25 = 77,64)
  • Mutu Pelayanan adalah BAIK
  • Kinerja Unit Pelayanan Baik

 

Berdasarkan hasil rekapitulasi penilaian masyarakat pada 9(sembilan) unsur pelayanan pada Dinas Perhubugan yaitu pada Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor dengan nilai SKM 82,86, Pelayanan terminal 76,78 dan Perizinan Angkutan 77,64 berada dalam interval 76,78 – 82,86 dengan kriterian kinerja pelayanan BAIK

You might also like More from author