Kemenhub Gelar Virtual Fun Bike di 25 Provinsi pada 17 Oktober 2020

424

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi mengatakan, dalam rangka kegiatan pekan sepeda nasional, Kementerian Perhubungan akan menyelenggarakan virtual fun bike. Jadi kalau biasanya fun bike diselenggarakan secara fisik, kali ini kami akan menyelenggarakan virtual fun bike pada 25 BPTD (Balai Pengelola Transportasi Darat) di provinsi-provinsi yang ada di Indonesia,” kata Budi dalam Press Conference Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2020,

Lanjut Budi, pada saat acara virtual fun bike digelarkan akan diikuti oleh kurang lebih sekitar 4.000 peserta dan akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 17 Oktober 2020, berbarengan dengan virtual bicycle fair yakni pameran sepeda virtual pertama di Indonesia. Selanjutnya, sebagai puncak pekan sepeda nasional ia melaporkan sebagai Dirjen Perhubungan Darat, sudah bertekad mendeklarasikan pihaknya akan membagikan sekitar 1 juta masker untuk masyarakat.

Demikian ia berharap kegiatan ini akan menjadi pendorong dan motivasi kepada masyarakat untuk mengubah budaya bersepeda dari hanya sekedar olahraga, berfoto-foto atau kegiatan komunitas, menjadi kegiatan sehari-hari.

Pada kesempatan berikutnya kita harapkan Indonesia sebagai salah satu negara, setelah beberapa negara yang lain, sepeda menjadi kegiatan sehari-hari untuk aktivitas sehari-hari,” pungkasnya.

You might also like More from author