Hasil Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) Dinas Perhubungan Kab. Banjar 2021

Hasil Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) Dinas Perhubungan Kab. Banjar 2021

Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar telah melakukan Survey Kepuasan Masyarakat Pada tahun 2021 yang di laksanakan mulai tanggal 5 Juli 2021 s/d 15 Juli 2021 pada :
1. UPT Pengujian Kendaraan Bermotor
2. UPT Terminal dan Parkir
3. Seksi Angkutan dan Keselamatan Pehubungan Darat

ada 9 unsur pelayanan yang di survey
1. Persyaratan
2. Sistem, Mekanisme dan prosedur
3. waktu penyelesaian
4. Biaya/tarif
5. Produk spesifikasi jenis pelayanan
6. Kompetensi Pelaksana
7. Perilaku Pelaksana Pelayanan
8. Penanganan Pengaduan, Saran dan masukkan pelayanan
9. sarana dan prasarana

dari survey pada 3 bidang terkait maka didapat hasil survey
1. UPT Pengujian Kendaraan bermotor (200 Responden)

  • Nilai SKM setelah di konversi = nilai indeks x nilai dasar (3,323 x 25 = 83,07)
  • Mutu Pelayanan adalah BAIK
  • Kinerja Unit Pelayanan Baik

2. UPT Terminal dan Parkir (100 Responden)

  • Nilai SKM setelah di konversi = nilai indeks x nilai dasar (3,048 x 25 = 77,09)
  • Mutu Pelayanan adalah BAIK
  • Kinerja Unit Pelayanan Baik

3. Seksi Angkutan dan Keselamatan Pehubungan Darat (80 Responden)

  • Nilai SKM setelah di konversi = nilai indeks x nilai dasar (3,072 x 25 = 76,80)
  • Mutu Pelayanan adalah BAIK
  • Kinerja Unit Pelayanan Baik

 

Berdasarkan hasil rekapitulasi penilaian masyarakat pada 9(sembilan) unsur pelayanan pada Dinas Perhubugan yaitu pada Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor dengan nilai SKM 83,07, Pelayanan terminal 77,09 dan Perizinan Angkutan 76,80 berada dalam interval 76,80 – 83,07 dengan kriterian kinerja pelayanan BAIK

You might also like More from author