H-2 RIBUAN JAMAAH HAUL GURU SEKUMPUL SUDAH PADATI MARTAPURA

Sekumpul – H-2 pagelaran Haul Guru Sekumpul ke-15 Tahun 2020 pada pantauan simpang empat Jl. Guntung Alaban – Jl. Pendidikan ribuan kendaraan telah padati 4 ruas jalan ditambah dengan jamaah yang berjalan kaki. Di tempat lain lokasi tidak jauh dari persimpangan tersebut kantong parkir juga sudah mulai dipenuhi kendaraan R4. Memahami kondisi tersebut, Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar telah mempersiapkan diri untuk mengantisipasi kepadatan yang akan terjadi.

Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar yang dipimpin oleh Kabid AKPD Yusi Ansyari Nihe, SE didampingi Kasi Bimbinganan Keselamatan Operasional Perhubungan Darat Drs. Herman Santoso yang berada di lokasi kegiatan mengungkapkan bahwa kemacetan akan terjadi mengingat beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti lebar jalan maupun jamaah yang berjalan kaki di badan jalan karena tidak adanya jalur pedestian.

“Pada kondisi saat ini, kendaraan-kendaraan yang melintas baik R4 maupun R2 di lokasi sekitar acara akan terjadi kemacetan namun bersifat perlambatan sehingga perlu adanya penanganan untuk kondisi tersebut,” ungkap Kabid AKPD Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar Yusi Ansyari Nihe, SE.

Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar melalui Bidang Angkutan dan Keselamatan Perhubungan Darat menurunkan sejumlah anggota untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkian yang akan terjadi tersebar di beberapa titik yang telah ditentukan.  (Cdr)