RAPAT PEMBAHASAN TRAYEK BANDARA SYAMSUDIN NOOR – KOTA MARTAPURA

MARTAPURA (05-03-20) – Dalam Rangka menunjang operasional Bandara Internasional Syamsudin Noor serta memberikan pilihan  Moda Transportasi Angkutan Umum kepada masyarakat di Provinsi Kalimantan Selatan, Perum Damri ajukan tujuan trayek bandara syamsudin noor – kota martapura. Hal ini berdasar kepada maklumat Kementerian Perhubungan RI No.01/DAMRI/46 tanggal 25 November 1946 yaitu memberikan pelayanan angkutan pemadu moda (angkutan bandara). Pihak Perum Damri telah menyiapkan 3 kendaraan angkutan yang nantinya akan beroperasi melintas di wilayah hukum Kabupaten Banjar.

Bertempat di ruang kerja asisten II Kabupaten Banjar, Dinas Perhubungan Kabupaten  Banjar bersama instansi terkait bahas permohonan rekomendasi angkutan pemadu moda bandara. Rapat yang dipimpin oleh Kepala Bagian Layanan Pengadaan dan Infrastruktur Setda Banjar, Muhammad Ikhsan itu dihadiri Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar.

Rapat tersebut membicarakan tentang rencana pengoperasionalan angkutan pemadu moda bandara Syamsudin Noor – Kota Martapura. Kepala Bidang Angkutan dan Keselamatan Perhubungan Darat Yusi Ansyari Nihe mengungkapkan ada beberapa hal yang menjadi perhatian bersama yaitu terkait jaringan jalan, kajian teknis trayek angkutan pemadu moda bandara syamsudin noor – kota martapura, dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Pada dasarnya Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar menerima itikad baik pihak Perum Damri dalam hal investasi di wilayah Kabupaten Banjar namun hal ini perlu ada persetujuan dari berbagai pihak karena kami menghaharapkan di kemudian hari tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,” Ungkap Yusi Ansyari Nihe.

“Jika kajian teknis tersebut sudah dilakukan pembahasan maka harus diadakan rapat pembahasan terkait sosialisasi trayek dan persetujuan dari pihak-pihak terkait,” Tambah Yusi Ansyari Nihe. (Cdr)