DISHUB SIAPKAN 3 MOBIL DEREK PELAKSANAAN HAUL SEKUMPUL KE-15

MARTAPURA – Untuk mengantisipiasi kemacetan akibat adanya jamaah yang memarkir kendaraan sembarangan, Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar siapkan mobil derek yang di pinjamkan dari Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, mobil derek ini merupakan bentuk kerja sama untuk menciptkan kelancaran dan mengamankan arus Lalu lintas  para jamaah, Jumat (28/2).

 

Menurut Kepala Bidang Angkutan dan Keselamatan Perhubungan Darat (Kabid AKPD) Yusi Ansyari Nihe, SE mobil derek ini juga akan digunakan apabila ada kendaraan yang macet di tengah jalan maka akan segera diberikan bantuan.

“Sebagai bahan evaluasi tahun sebelumnya, banyak jama’ah yang memarkirkan kendaraannya di bahu dan badan jalan sehingga berpotensi membuat kemacetan. Untuk itu pihak kami menyiapkan 3 unit mobil Derek untuk membackup pelaksanaan tugas,” ungkap Yusi Ansyari Nihe.

Yusi Ansyari Nihe juga menghimbau kepada jama’ah yang berhadir, untuk mematuhi rambu-rambu yang telah di pasang petugas serta memarkir kendaraannya pada tempat-tempat parkir yang telah disediakan, dan tidak memarkir kendaraan di bahu jalan karena dapat mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

“Diharapkan kepada para jama’ah agar menaati peraturan-peraturan yang di tetapkan bersama dengan berbagai pihak agar dalam pelaksanannya dapat sesuai dengan rekayasa yang telah dibuat” tambah Yusi Ansyari Nihe.

Dishub Kabupaten Banjar akan menurunkan personil penuh serta di bantu dari Kementerian Perhubungan untuk mengamankan jalur yang sudah di rekayasa. (Cdr)