SLAMAT RIYANTO : DANRU WAJIB LAPOR SITUASI ARUS LALIN PER 15 MENIT

Martapura – Sebagai salah satu upaya mendukung kelancaran arus lalu lintas pada kegiatan Haul Akbar ke-15 Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani, Sabtu(29/2/2020), Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banjar menggelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan (PAM) arus lalu lintas.

Bertempat di teras Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar Jalan Sekumpul Ujung Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar, Apel Gelar Pasukan PAM arus lalu lintas dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan Haul ke-15 Ulama kharismatik yang masyhur disapa Abah Guru Sekumpul dipimpin langsung Kepala Dishub Kabupaten Banjar, Drs. M. Aspihani.

Pada apel tersebut beliau menyampaikan agar para personil menjaga kesehatan mengingat pelaksanaan PAM arus lalu lintas nantinya akan berjalan mulai dari H-2 sampai dengan H+2.

“Haul Guru Sekumpul merupakan hajatan banyak orang, setiap tahunnya semakin bertambah jadi kita harus siap untuk menghadapi kondisi lalu lintas yang akan terjadi. Pihak kita akan turun maksimal selama 5 hari pelaksanaan kegiatan yaitu dari H-2 sampai dengan H+2,” Ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar Drs. M. Aspihani.

Pada kesempatan yang bersamaan Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar Slamat Riyanto juga menyampaikan agar para Komandan Regu (Danru) untuk melaporkan kegiatan secara rutin berkala.

“Masing-masing danru harus melaporkan situasi arus lalu lintas per 15 menit. Agar Koordinator Zona dapat mengetahui keadaan terkini dan dapat memberikan keputusan terhadap situasi yang terjadi” Ujar Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar Slamat Riyanto.

Kepala Bidang Lalu Lintas Perhubungan Darat Faisal pada kesempatan tersebut juga memaparkan tugas pembagian zona dan rekayasa lalu lintas yang akan dilaksanakan.

“pada pelaksanaan ini, kita membagi beberapa zona yang menjadi titik berat. Masing-masing zona memliki tugas untuk membackup relawan di lapangan. Jika terjadi trouble maka para anggota harus siap untuk mengantisipasi kondisi yang terjadi” ungkap Faisal.

Untuk diketahui ada 9 zona yang perlu dibackup diantaranya:

Zona 1 di Zona Steril VVIP Jl. Pendidikan

Zona 2 di Jl. A. Yani Batas Kota sampai dengan Jl. A. Yani Simpang Empat PPS – Sekumpul

Zona 3 di Jl. A. Yani Simpang Empat PPS – Sekumpul sampai dengan Jl. A. Yani depan Majid Al Karomah Martapura

Zona 4 di Jl. Tanjung Rema – Jl. Kenanga

Zona 5 di Jl. A. Yani Simp. 3 Tambak Baru Sampai dengan Jl. A. Yani Simp. 3 H. Duan

Zona 6 di Jl. Menteri 4 – Jl. P. Abdurrahman – Jl. Veteran

Zona 7 Jl. A Yani depan Masjid Al Karomah Martapura sampai dengan Jl. Martapura Lama

Zona 8 di Simp. 3 Jl. Sekumpul Ujung Bincau – Mali –Mali, dan

Zona 9 di Jl. A. Yani Simp. 3 H. Duan sampai dengan Jl. A. Yani Sungkai.