DISHUB MANTAPKAN PERSIAPAN HAUL SEKUMPUL KE-15

Martapura – Jelang H-2 pelaksanaan Haul ke 15 KH Zaini Abdul Ghani atau yang juga dikenal sebagai Guru Sekumpul, Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar mantapkan persiapan dengan melaksanakan rapat internal guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Rapat persiapan ini melibatkan Pejabat Eselon III dan Eselon IV Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar. Rapat Pelaksanaan Haul Guru Sekumpul tersebut dilaksanakan di Aula Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar, Jumat (28/02/2020).

Rapat tersebut di pimpin oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar Drs. H. Aspihani, M.Ap dan Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar Slamat Riyanto, S.Sos sebagai moderator dengan pembahasan pemantapan ploting anggota H-2 sampai dengan H+2 Haul Guru Sekumpul ke-15 Kabupaten Banjar dan Persiapan rekayasa yang bersifat situasional.

Dalam pembukaan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar Drs. H. Aspihani, M.Ap disebutkan, bahwa gelaran Haul Guru Sekumpul merupakan pelaksanaan rutin yang diadakan setiap tahunnya yang mendatangkan banyak jemaah dari dalam maupun luar Kabupaten Banjar.

“Melalui rapat ini, mari kita bersama-sama berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada para jamaah. Baik dalam hal pengaturan lalu lintas yang telah disepakati bersama maupun dalam memberikan pengarahan kepada para jamaah,” Ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar Slamat Riyanto, S.Sos memberikan pengarahan terkait titik ploting anggota Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar dan tugas khusus anggota yang bertugas untuk memberikan pengawalan terhadap mobil derek yang telah disiapkan.

“Kepada seluruh kawan-kawan yang telah ditunjuk tugaskan mengenai tanggung jawab yang telah diberikan oleh Kabid AKPD (Angkutan dan Keselamatan Perhubungan Darat) agar diperhatikan dengan seksama sehingga dalam pelaksanaannya nanti sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat bersama,” Tambah Slamat Riyanto, S.Sos.

Dalam rapat tersebut, Kepala Bidang Angkutan Dan Keselamatan Perhubungan Darat (Kabid AKPD) Yusi Ansyari Nihe, SE juga mengungkapan bahwa seluruh anggota akan dilibatkan dalam tahapan pelaksanaan ini.

“Kita akan turunkan semua personil tidak terkecuali. Kita akan ploting anggota dari H-2 dan H+2 agar dapat diperhatikan untuk seluruh nama yang ada dalam surat tugas yang telah dikeluarkan. Anggota yang tidak melaksanakan tugas akan diberikan saksi berupa teguran, karena kita berkomitmen memberikan pelayanan yang maksimal,” Kabid AKPD Yusi Ansyari Nihe, SE dalam pemaparan pendapatnya.

Untuk diperhatikan selain menyiapkan pemantapan anggota, Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin perihal bantuan mobil derek. Adapun banyaknya mobil derek yang dipersiapkan adalah sebanyak 3 buah. (Cdr)