DAFTAR PENEMPATAN PESERTA JALUR POLA PEMBIBITAN DAERAH SIPENCATAR KEMENTERIAN PERHUBUNGAN TAHUN AKADEMIK 2019/2020

PENGUMUMAN
Nomor : PG.19 / BPSDMP-2019

TENTANG

DAFTAR PENEMPATAN PESERTA  JALUR POLA PEMBIBITAN DAERAH SIPENCATAR KEMENTERIAN PERHUBUNGAN

 TAHUN AKADEMIK 2019/2020

PENGUMUMAN SELENGKAPNYA DAPAT DIUNDUH PADA TAUTAN DIBAWAH INI

DAFTAR PENEMPATAN PESERTA JALUR POLA PEMBIBITAN DAERAH SIPENCATAR KEMENTERIAN PERHUBUNGAN TAHUN AKADEMIK 2019/2020

PEMBAGIAN KODE PROGRAM STUDI

DISHUB.BANJARKAB.GO.ID – Untuk mempermudah dalam mengkelompokkan Calon Taruna Transportasi maka dibentuklah kode program studi sehingga mempermudah dalam melakukan pendaftaran ulang dan pengarsipan sesuai kode yang telah dibagi, seperti berikut

Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ Perwakilan Kabupaten Banjar Juara Pertama Tingkat Provinsi Kalsel

DISHUB.BANJARKAB.GO.ID – Perwakilan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun 2019 dari Kabupaten Banjar berhasil meraih prestasi di tingkat provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Nur Izzati dari SMA Darul Hijrah Putri berhasil meraih juara pertama sehingga berhak mewakili Kalsel di tingkat nasional bersama dengan peraih juara kedua dari perwakilan Kota Banjarbaru.

Dirinya bersyukur dan tidak menyangka berhasil meraih posisi pertama pada Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun 2019 di tingkat provinsi Kalsel.

“Informasi sementara untuk lomba tingkat Nasional Oktober mendatang,” kata Nur Izzati, Kamis, (29/8).

Dirinya mengaku bersyukur bisa meraih juara pertama tingkat Kalsel dan bisa mewakili Kalsel ke tingkat nasional. Dirinya akan berusaha tampil maksimal saat berlomba di tingkat nasional Oktober mendatang.

Kepala Sekolah SMA Darul Hijrah Putri mengatakan pihaknya merasa bangga siswanya bisa memberikan kemampuan maksimal pada Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun 2019 di tingkat provinsi Kalsel.

“Kita sangat apreasi dan tentunya kita akan mendukung dan memberikan motivasi kepada siswa kita agar bisa memberikan kemampuan terbaiknya,” katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar HM Aidil Basith menuturkan bersyukur perwakilan Kabupaten Banjar berhasil meraih posisi pertama dan akan mewakili Kalsel ke tingkat nasional.

“Alhamdulillah seleksi pelajar pelopor keselamatan berlalu lintas atas nama Nur Izzati dari SMA Darul Hijrah Putri berhasil juara dua ditingkat provinsi Kalsel dan berhak mengikuti seleksi ke tingkat nasional,” katanya.

Dijelaskanya bahwa perwakilan Kabupaten Banjar mengikuti seleksi di tingkat provinsi sejak 26 Agustus hingga 28 Agustus.

Sebelum bersaing ditingkat provinsi Kalsel, mereka sebelumnya bersaing antar pelajar di tingkat Kabupaten Banjar.

Setelah terpilih menjadi tiga terbaik, ketiganya dibina dan diberikan wawasan oleh tim dari dinas perhubungan Kabupaten Banjar untuk ke tingkat provinsi.

Penerapan Tarif Ojol Baru Berlaku di Seluruh Indonesia Mulai 2 September 2019

JAKARTA  – Mulai 2 September 2019 pukul 00.00 waktu setempat, penerapan tarif ojek dalam jaringan/online (ojol) diberlakukan di seluruh Indonesia.

Menurut Direktur Angkutan Jalan Ahmad Yani mewakili Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi, saat ini pemberlakuan telah diimplementasi di 123 kota.

“Nantinya pada aplikasi Grab akan diterapkan di 224 kota dan Gojek di 221 kota,” tutur Yani di Jakarta, Kamis (29/8/2019).

Harapannya dengan penerapan tarif baru sesuai Keputusan Menteri NO. 348/2019, maka layanan bagi pengguna jasa dan kesejahteraan mitra pengemudi dapat lebih baik lagi.

Head of Strategy & Planning Public Affairs Grab Indonesia, Tirza R. Munusamy menyatakan dukungan penuh pada keputusan pemerintah dalam penerapan tarif baru ojol.

“Kami juga telah menyesuaikan algoritmanya sesuai yang diamanatkan. Survei mitra pengemudi dan menyambut baik untuk membuat semua sejahtera,” kata Tirza.

Vice President Public Policy and Government Relations Gojek, Panji W. Ruky senada dengan menyatakan tetap mengedepankan layanan ojol dan memperbaiki layanan bagi pengguna jasa.

“Kami juga memastikan seluruh mitra di wilayah kami mematuhi batas atas dan bawah,” ungkapnya.

Yani juga menegaskan agar dengan adanya penerapan tarif baru ojol juga dapat berdampak pada pengurangan kecelakaan yang terjadi.

“Selain itu juga diharapka kiNerja bisa lebih maksimal, optimal, dan dampak kecelakaan bisa jadi turun, keselamatan meningkat,” pungkas Yani.

PENGUMUMAN PELAKSANAAN DAFTAR ULANG DAN MASUK KAMPUS CALON TARUNA SEKOLAH TINGGI TRANSPORTASI DARAT 2019

PENGUMUMAN PELAKSANAAN DAFTAR ULANG DAN MASUK KAMPUS CALON TARUNA SEKOLAH TINGGI TRANSPORTASI DARAT 2019

Pengumuman Daftar Ulang dan Masuk Kampus Calon Taruna STTD 2019 dapat di download di link dibawah ini :

PENGUMUMAN PELAKSANAAN DAFTAR ULANG DAN MASUK KAMPUS CALON TARUNA SEKOLAH TINGGI TRANSPORTASI DARAT 2019

Lampiran :

Surat Pernyataan I A – I B

Formulir Daftar Ulang Secara Online Melalui Alamat dibawah ini :

Formulir Daftar Ulang Online 

*Nomor Pendaftaran yang dimaksud adalah di isi dengan Nomor Formulir

===============================================================

 

 

Kepolisian RI Luncurkan Smart SIM Yang Terkoneksi Dengan Data Kependudukan dan Juga Berfungsi Sebagai Uang Elektronik

JAKARTA – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah merilis pada pekan lalu penampakan desain baru Surat Izin Mengemudi (SIM) yang kini lebih dari sekadar kartu yang disimpan lama di dompet. SIM baru itu sekarang juga berfungsi sebagai uang elektronik yang bisa digunakan untuk membayar berbagai transaksi non tunai.

Dibanding SIM lama, desain baru yang dinamakan Smart SIM ini terlihat lebih simpel. Pada bagian depan, di posisi atas, terdapat kombinasi merah-putih yang terlihat seperti bendera Indonesia.

Keterangan data diri pemegang SIM ditulis lebih sederhana. Polri menjelaskan jenis huruf dan angka itu tidak bisa ditiru.

Menariknya, ada dua foto pemegang SIM, berwarna dan berukuran besar di sebelah kiri dan yang kecil di pojok kanan bawah. Di atas foto kecil terdapat tinta transparan berlogo Korlantas.

Smart SIM sudah terkoneksi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, jadi data kependudukan dengan pemegang SIM bisa disinkronkan. Hal seperti ini berguna buat kepolisian untuk identifikasi dan forensik.

Pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pemegang akan tercatat secara elektronik. Informasi terkait pelanggaran ringan atau berat dan pernah mengalami kecelakaan lalu lintas atau tidak, terekam di Smart SIM.

Berdasarkan rekaman itu, kepolisian bisa mengevaluasi riwayat pemegang SIM sekaligus memberikan penghargaan buat warga yang selalu taat peraturan lalu lintas.

Saldo Maksimal Rp2 juta

Smart SIM juga berfungsi sebagai uang elektronik dengan saldo maksimal Rp2 juta, sistem ini diklaim sudah disetujui oleh Bank Indonesia. Ada tiga bank yang diajak kerja sama untuk sistem ini, yaitu BNI, BRI, dan Mandiri.

Fitur uang elektronik ini bisa digunakan untuk pembayaran denda, belanja, jalan tol, dan tiket kereta. Masyarakat dikatakan bebas memilih untuk mengaktifkan fungsi uang elektronik atau tidak.

Smart SIM bakal diluncurkan pada 22 September, tepat saat perayaan ulang tahun ke-64 Hari Lalu Lintas Nasional di Senayan, Jakarta.

Pemegang SIM desain lama tidak dituntut segera mengganti ke desain baru. Pemegang SIM desain lama akan mendapatkan desain baru saat perpanjangan setelah masa berlaku SIM habis. Polri menyatakan tidak ada penambahan biaya pembuatan SIM dengan desain baru.

Dishub Banjar Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Intan 2019

DISHUB.BANJARKAB.GO.ID – Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Intan 2019 untuk Dinas Perhubungan dihadiri oleh Kepala Bidang Angkutan dan Keselamatan Jalan dan 1 (satu) Pleton Anggota Dishub sebagai peserta Apel tersebut. Bertempat di halaman Mapolres Banjar Polda Kalimantan Selatan Senin, (29/08/2019) pagi.

Pada gelar pasukan tersebut, Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete menjadi inspektur upacara. hadir Sekda Banjar, HM Hilman dan kepala OPD dilingkungan Kabupaten Banjar terkait. Dalam amanatnya, ia membacakan sambutan/arahan Kapolda Kalsel Irjend Pol Yazid Fanani.

Takdir antara lain menuturkan Operasi Patuh Intan 2019 berlangsung selama 14 hari mulai 27 Agustus hingga 11 September 2019 mendatang. Operasi ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Takdir mengungkapkan data jumlah kecelakaan lalu lintas pada pelaksanaan Operasi Patuh tahun 2018 di Banjar sebanyak 13 kejadian. Terjadi, penurunan sebanyak tiga kejadian atau turun 18,75 persen apabila dibandingkan periode yang sebelumnya, tahun 2017 sebanyak 16 kejadian.

Dikatakannya, secara umum sesuai hasil evaluasi, dominasi pelanggaran yang terjadi yakni menyangkut kelengkapan surat-surat kendaraan, penggunaan safety belt dan pelanggaran terhadap rambu atau marka jalan.

Pada saat dikonfirmasi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar Drs. H. M. Aidil Basith, M.AP mengatakan bahwa Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar adalah Mitra Kerja Polres Banjar dalam menciptakan Lalu Lintas yang Aman, Nyaman dan Tertib di Wilayah Kabupaten Banjar, Sangat mendukung kegiatan Operasi Patuh Intan 2019 ini, dan kami beserta jajaran siap membantu dalam mensukseskan kegiatan ini.

Berdasarkan sasaran kegiatan operasi diatas maka Kadishub Banjar Menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi segala peraturan yang berlaku saat berlalu lintas di Jalan raya, antara lain adalah kelengkapan surat menyurat kendaraan, menggunakan Helm Standar SNI, menggunakan Sabuk Pengaman dan yang lainnya.

Dishub Banjar lakukan Pengamanan Jalur Pada Kegiatan Banjar Bershalawat di Alun-Alun Ratu Zalecha

DISHUB.BANJARKAB.GO.ID – Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar melaksanakan pengamanan jalur jalan dalam rangka acara Banjar Bershalawat Pada Rabu (28/8/2019) malam ini pukul 20.00 Wita hingga selesai.

Banjar Bershalawat tersebut dibawakan oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo yang digelar di Alun-alun Ratu Zalecha Martapura.

Untuk mengatur arus lalu lintas dan mengurai kemacetan baik dari jemaah yang berdatangan untuk menyaksikan Banjar Bershalawat tersebut maupun masyarakat umum, Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar mengerahkan personilnya sebanyak 50 orang yang di tempatkan di titik rawan kemacetan seperti di Persimpangan dan titik rawan macet lainnya.

Dishub sudah membuat opsi-opsi penanganan kemacetan apabila terjadi pada acara Banjar Bershalawat ini, dari hasil pengalaman yang sudah-sudah bahwa kegiatan sejenis ini sudah dilakukan beberapa kali sehingga anggota Dishub Banjar sudah mempunyai rekayasa jalur pengalihan apabila terjadi kemacetan yang parah.

Demi terselenggaranya acara ini pengamanan juga melibatkan tim gabungan dari Pol-PP, Kepolisian serta para relawan Banser, sehingga apabila terjadi permasalahan akan segera diselesaikan.

PESERTA SIPENCATAR YANG DINYATAKAN LULUS MENJADI CALON TARUNA TRANSPORTASI KEMENTERIAN PERHUBUNGAN PROGRAM REGULER TAHUN AKADEMIK 2019/2020

PENGUMUMAN
Nomor : PG.18 / BPSDMP-2019

TENTANG

PESERTA SIPENCATAR YANG DINYATAKAN LULUS MENJADI CALON TARUNA TRANSPORTASI KEMENTERIAN PERHUBUNGAN PROGRAM REGULER

 TAHUN AKADEMIK 2019/2020

PENGUMUMAN SELENGKAPNYA DAPAT DIUNDUH PADA TAUTAN DIBAWAH INI (KLIK TAUTAN)

PESERTA SIPENCATAR YANG DINYATAKAN LULUS MENJADI CALON TARUNA TRANSPORTASI KEMENTERIAN PERHUBUNGAN  PROGRAM REGULER TAHUN AKADEMIK 2019/2020

PESERTA SIPENCATAR YANG DINYATAKAN LULUS MENJADI CALON TARUNA TRANSPORTASI KEMENTERIAN PERHUBUNGAN PROGRAM POLA PEMBIBITAN TAHUN AKADEMIK 2019/2020

PENGUMUMAN
Nomor : PG.17 / BPSDMP-2019

TENTANG

PESERTA SIPENCATAR YANG DINYATAKAN LULUS MENJADI CALON TARUNA TRANSPORTASI KEMENTERIAN PERHUBUNGAN PROGRAM POLA PEMBIBITAN

 TAHUN AKADEMIK 2019/2020

PENGUMUMAN SELENGKAPNYA DAPAT DIUNDUH PADA TAUTAN DIBAWAH INI (KLIK LINK TAUTAN)

PESERTA SIPENCATAR YANG DINYATAKAN LULUS MENJADI CALON TARUNA TRANSPORTASI KEMENTERIAN PERHUBUNGAN  PROGRAM POLA PEMBIBITAN TAHUN AKADEMIK 2019/2020