Dishub Dan Polisi Menggelar Razia Gabungan, Jaga Keselamatan Berkendara.

Martapura – Guna menjaga keselamatan berkendaraan di jalan dengan standar kelayakan jalan bagi kendaraan angkutan barang, Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar bersama Polres Banjar menggelar razia, di beberapa titik di wilayah Kabupaten Banjar.

Kali ini razia kendaraan yang di gelar di Jl. A. Yani KM. 41 Martapura tepatnya di depan Kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadi Satu Pintu, Sesuai Jadwal kegiatan razian ini dilaksanajan secara berturut-turut selama 3 hari yaitu pada hari Selasa s.d Kamis (20 s.d 23 Februari 2018). Razia ini difokuskan pada kelayakan kendaraan di jalan dan kelengkapan surat menyurat kendaraan angkutan barang.

Dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar Drs. H. M. AIDIL BASITH, M.AP kemarin saat Apel Gabungan lingkup Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar Razia ini difokuskan pada KIR dan kelayakan Kendaraan di jalan. Pada kegiatan ini beliu mengatakan tidak pandang bulu untuk kendaraan ber-Plat Hitam, Plat Kuning maupun Plat Merah sekalipun akan ditindak sesuai peraturan yang berlaku. kegiatan ini bertujuan untuk membiasakan para pengendara angkutan benar – benar mempersipkan kelengkapan surat dan memeriksa kondisi fisik kendaraaannya.

Bedasarkan sumber data Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar RIYANTONI, SE dalam razia hari pertama tersebut ditemukan 19 unit kendaraan yang melakukan pelanggaran dari 19 unit tersebut terdapat 2 kendaraan Dinas ber-Plat Merah. Dan nanti akan berkelanjutan selama tiga hari.

“Kita secara rutin menggelar razia agar berdampak pada sikap para pengusaha dan supir angkutan barang, yang semakin sadar akan pentingnya keselamatan berkendaraan di jalan,”

Dinas Perhubungan Kab. Banjar Gelar Rapat Terbatas ke 2 Untuk Kesiapan Menghadapi “HAUL ABAH GURU SEKUMPUL KE-13”

Senin, 12 Februari 2018. Bertempat di Aula Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar Rapat Terbatas Ke-2 ini digelar, Rapat Terbatas Ke-2 ini dikhususkan untuk pembahasan Jaringan Komunikasi dan dukungan Komunikasi antar petugas lapangan. Rapat ini dihadiri oleh anggota dari Posko Induk Ar-Raudah, Orari Lokal Kab. Banjar, Orari Lokal Banjarbaru, Rapi Kab. Banjar, Rapi Banjarbaru, Buser 690 dan Koordinator Lapangan. karena kegiatan ini sudah menjadi agenda kegiatan yang pasti dilaksanakan tiap tahun.

Pada Rapat ini yang dipimpin oleh Kepala Bidang Lalu Lintas Perhubungan Darat FAISAL, ST membahas untuk kesiapan Pengamanan Jaringan Komunikasi antar Pertugas Lapangan demi kenyamanan Frekuensi Pengaturan Jalur dan Parkir untuk acara Haul ke-13 tersebut, berkaca pada pengalaman kegiatan yang dilaksanakan pada tahun yang lalu maka Dinas Perhubungan Kab. Banjar senantiasa untuk memberikan terobosan/kebijakan demi mensukseskan acara tersebut dan untuk menjadikan kegiatan acara tahun ini lebih baik daripada tahun sebelumnya.

Mengingat bahwa kelancaran Lalu Lintas dan kesediaan tempat parkir pada saat acara tersebut merupakan hal yang vital/penting demi berjalannya acara Haul tersebut, karena dari tahun ke tahun jama’ah Haul tersebut semakin bertambah/meningkat sehingga perbaikan demi perbaikan untuk pengamanan acara Haul harus terus dilakukan.

Dinas Perhubungan Kab. Banjar Gelar Rapat Intern Mempersiapkan “HAUL KH. ANANG SYA’RANIE ARIEF (Kampung Melayu)” dan Acara BANJAR BERSHOLAWAT

Senin, 05 Februari 2018. Bertempat di Aula Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar Rapat Intern ini digelar dimana untuk melakukan Rekayasa Lalu Lintas pada jalur Haul KH. Anang Sya’ranie Arif DAN Acara Banjar Bersholawat. Acara Haul Tersebut berlangsung hari Rabu Tanggal 7 Februari 2018, Acara di Qubah Makam KH. Anang Sya’ranie arief Kampung Melayu Martapura Timur dan untuk acara Banjar Bersholawat bertempat di RTH. Alun-Alun Ratu Zalecha.

Pada rapat ini yang dipimpin Langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kab. Banjar Drs. H. M. AIDIL BASITH, M.AP, Penyampaian Bahan Rekayasa disampaikan oleh Kepala Bidang Lalu Lintas Perhubungan Darat FAISAL, ST dan penyampaian pengamanan disampaikan oleh Kepada Bidang Angkutan dan Keselamatan Perhubungan Darat H. SAHDIMAN, S.Sos, M.Si membahas untuk kesiapan Jalur masuk dan keluar untuk acara Haul tersebut.

Dengan melakukan Survey dan olah data untuk melakukan Manajemen Rekayasa pada rapat tersebut didapatkan kesimpulan bahwasannya pengalihan Arus dilakukan pada kendaraan Roda 2 untuk membelok dan parkir di jalan pinggir sungai, sedangkan untuk kendaraan Roda 4 agar memarkir kendaraan sesuai tempat yang telah disediakan yaitu sekitaran pada lokasi Acara Haul KH. Anang Sya’ranie Arief dan untuk Rekayasa Jalur Banjar Bersholawat akan dilakukan penutupan jalur pada jalan Kenangan dan Jalan Sukaramai untuk Arus lalu Lintas Akan dialihkan Pada jalan Cemp. Kp. Jawa tembus pada jalan melati, sesuai gambar terlampir. Dinas Perhubungan Kab. Banjar menyiapkan langkah-langkah kebijakan untuk acara Haul Supaya berjalan dengan lancar, Aman dan Tertib.

Diharapkan juga pada masyarakat yang akan berhadir pada acara tersebut harus Disiplin dan tertib pada kebijakan yang berlaku.